Buku Pengenalan Jembatan Kereta Api Edisi Revisi

0 comments

 

Buku Pengenalan Jembatan Kereta Api Edisi Revisi




DETAIL


Penerbit :DEEPUBLISH
ISBN : 978-623-02-2536-9
Penulis : Suwandi
Tahun : 2021
Berat : -
Ukuran : 15,5 X 23cm²
Halaman : 124 halaman
Harga : Rp 88.000

ULASAN


Jembatan adalah suatu konstruksi bangunan sipil, yang gunanya untuk meneruskan jalan melalui suatu rintangan yang berada lebih rendah (sungai, lembah, selat, dll). Jembatan kereta api merupakan bagian dari suatu sistem operasi yang utuh di bidang Prasarana Kereta Api yang mendukung langsung moda transportasi jalan rel.
Maksud penyusunan buku ini adalah seperti juga buku-buku atau diktat saya yang lain yang telah digunakan dalam kursus pendidikan dan latihan para teknisi jembatan yang diadakan oleh Kantor Pusat PT.Kereta Api, dalam pendidikan dan latihan para pelaksana, kepala resor dan pengawas dilingkungan Sub.Direktorat Jalan rel dan Jembatan.
Materi buku ini kami susun untuk dapat memberikan wawasan yang lebih tentang Jembatan kereta api bagi para teknisi dari konsultan dan kontraktor serta khusus bagi para Taruna Politeknik Perkeretaapian di Madiun dan para pembaca yang ingin mengetahui tentang Jembatan. Materi utama adalah jenis Jembatan baja dan beton, komponen penambat, ruang bebas, beban gandar atau rencana muatan dan konsep perancangan Jembatan. Adapun isi materi sebagian diambil dari buku – buku seperti tersebut dalam referensi dan dari pengalaman saya selama dinas dibagian Jalan dan Jembatan kereta api sejak tahun 1970 hingga 2003 pada masa PNKA (Perusahaan Negara Kereta Api). PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api), PERUMKA (Perusahaan Umum Kereta Api) dan PT.KAI Indonesia, dengan ditambah pengalaman sebagai konsultan perencana dan konsultan supervisi pada pembangunan Jembatan jalur ganda, khususnya pekerjaan Jembatan.