Pembangunan Kota Hijau

0 comments

 



DETAIL

Penerbit :UGM PRESS
ISBN : 978-602-386-889-6
Penulis : Chafid Fandeli , Muhamad
Tahun : 2020
Berat : -
Ukuran : 15,5 X 23cm²
Halaman : 369 halaman
Harga : Rp 108.000
Diskon :Rp 97.500

ULASAN


Pada saat ini, masalah lingkungan global terkait dengan meningkatnya cemaran udara yang teremisikan ke udara dari kegiatan penduduk di bumi. Akibat dari cemaran udara ini, maka terbentuklah gas rumah kaca yang menyelimuti bumi. Akibat lebih lanjut adalah terjadinya proses global warming dan climate change. Kontribusi kedua proses ini terjadi lebih berat di wilayah perkotaan dan pedesaan. Oleh karenanya, perhatian dikhususkan pada wilayah perkotaan.
Program pembangunan untuk mengurangi semakin beratnya kemerosotan kondisi lingkungan di perkotaan telah dilakukan berbagai kebijakan dan program. Program-program tersebut dapat mengurangi permasalahan lingkungan perkotaan tetapi belum tuntas. Salah satu konsep yang diharapkan dapat menyelesaikan semakin merosotnya kondisi lingkungan adalah program green city.
Dalam tulisan tentang green city ini dipaparkan mulai dari landasan teoretis, aspek-aspek lain terkait regulasi yang ada, serta permasalahan ketataruangan di perkotaan. Selain itu, program-program yang terkait seperti hutan kota, green buliding, smart city, program langit biru, dan eco mark city juga disajikan dalam buku ini.
Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dan para perencana pembangunan kota, serta ahli-ahli lingkungan.