Buku Arsitektur Kota, Perancangan Kota, Dan Ruang Terbuka Hijau

0 comments
Buku Arsitektur Kota, Perancangan Kota, Dan Ruang Terbuka Hijau
DETAIL

Penerbit : DEEPUBLISH
ISBN : 978-623-02-0387-9
Penulis :Noor Hamidah & Mahdi Santoso
Tahun : 2019
Berat : 500 Gram
Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Halaman : 94 halaman
Harga : Rp85.000(CETAK SETELAH ORDER)



ULASAN

uang Terbuka Hijau adalah Ruang Bersama, Ruang Masyarakat untuk bersosialisasi dan berekspresi. Buku ini membahas tentang arsitektur kota dan ruang terbuka secara komprehensif. Arsitektur kota dibahas antara lain struktur dan pola kota, sarana dan prasarana kota. Ruang kota dibahas antara lain fungsi, manfaat ruang publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di perkotaan. Pembahasan yang tidak kalah menariknya adalah peran arsitektur kota dan keberadaan ruang kota. Informasi pengetahuan yang termuat dalam buku ini juga meliputi berbagai sudut pandang ilmuwan dan ahli perencana kota khususnya terkait kebijaksanaan arsitektur kota, ruang publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) beserta contoh-contohnya termuat dalam buku ini.
Pembangunan kota yang ideal adalah pembangunan yang berkelanjutan dengan mempertahankan arsitektur kota yang ramah lingkungan dan ketersediaan ruang untuk masyarakat kota sebagai ruang bersama bagi warga kota. Buku ini memberi catatan bahwa perencanaan kota dimulai dari rencana ruang publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Buku teks ini harapannya dapat membuka wawasan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mengenal dan mencintai arsitektur kota dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai upaya konservasi dan preservasi kota. Buku ini dapat menambah wawasan tentang hakikat kota dan perancangan kota adalah sisi perlu dicermati pemanfaatan dan desain ruang terbuka dan RTH sebagai bagian ekologi kota yang berkelanjuta