Potret Proyek Perubahan Kelautan Dan Perikanan

0 comments
Potret Proyek Perubahan Kelautan Dan Perikanan
DETAIL

Penerbit :deepublish
ISBN :978-623-02-0365-7
Penulis : Dr. Ir. Yulistyo, M.Sc. dan Ady Sabana, S.Pi., M.Sc.
Tahun : 2019
Berat : 520 gram
Ukuran :15.5×23 cm
Halaman : 515 halaman
Harga : Rp119.000 (CETAK SETELAH ORDER)



ULASAN

Dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi diperlukan keseriusan khususnya dalam menjadikan Pejabat Strukturalnya paham dan dapat melakukan inovasi perubahan menuju perbaikan di segala lini bidang tugasnya. Untuk melaksanakannya maka peserta Diklatpim Tingkat III dan IV diwajibkan menyajikan hasil Proyek Perubahan hasil Taking Ownership dan membangun komitmen perubahan (Break Through I dan II) untuk menjadikan yang bersangkutan menjadi pemimpin perubahan instansional.

Penulis tergerak menulis buku ini dikarenakan penulis berdua adalah pengajar Diagnosis Reading, Proyek Perubahan, Merancang Proyek Perubahan dan sekaligus Coach dalam program Diklatpim Tingkat III dan IV. Inti sari dari penulisan buku ini antara lain memotret masing-masing peserta Diklatpim apakah telah dapat dengan jeli memetakan area perubahannya yang diperoleh dari isu strategis dan masalah yang terdapat di Unit Kerjanya, serta yang terpenting adalah para peserta paham dan bisa mengurai permasalahan di masing-masing unit kerjanya dengan memakai alat analisanya serta didukung oleh stakeholder. Untuk memudahkan pemahaman proyek perubahan, penulis membagi hasil proyek perubahan ini ke dalam 11 bidang, untuk memudahkan pembaca dalam menggunakan buku ini sebagai referensi yang diperlukan.
Ide orisinal dari peserta diklatpim ini terlihat dari inovasinya yang merupakan kunci utama dari proyek perubahan yang dibuat, bebas dari berbagai kepentingan, tekanan, maupun pesanan pihak mana pun,
Penulis sejauh ini telah melakukan kajian dan mempelajari setiap hasil proyek perubahan yang mendalam serta berusaha menyampaikannya dengan lengkap dan terstruktur, namun penulis sadar bahwa tulisan ini masih jauh dari sempurna, untuk itu saran dan masukkan diperlukan dari pembaca.