Buku Sistem Navigasi Elektronika Untuk Mualim Pelayaran Niaga (Ahli Nautika)

0 comments
Buku Sistem Navigasi Elektronika Untuk Mualim Pelayaran Niaga (Ahli Nautika)
DETAIL

Penerbit : Deepublish
ISBN :978-602-280-491-8
Penulis :Capt. Hadi Supriyono, Sp.I, M.M., M.Mar.
Tahun : -
Berat : 200 gram
Ukuran :14×20 cm
Halaman :198 halaman
Harga : Rp78.000 (Cetak setelah Order)


ULASAN

Dengan mempelajari buku Sistem Navigasi Elektronika ini diharapkan paling tidak para Mualim dan Nakhoda dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman belajar tidak hanya sekedar memenuhi kurikulum silabus saja, tetapi juga sistem dan peralatan navigasi baru yang kebanyakan ada di atas kapal niaga pada umumnya. Buku ini disusun berdasarkan kurikulum silabus yang ada mulai dari Ahli Nautika Tingkat IV (ANT-IV) sampai dengan Ahli Nautika Tingkat I (ANT-I) sesuai dengan Indonesian National Quality Standard System (QSS) ditambah dengan peralatan navigasi elektronika yang disyaratkan oleh SOLAS 1974 (as amended).

Penyusun sangat berharap buku ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta diklat untuk lebih mengetahui dan memahami tentang prinsip kerja, kelebihan dan kekurangan berbagai peralatan navigasi elektronika baik yang masih dipersyaratkan oleh SOLAS untuk digunakan di kapal-kapal niaga, maupun yang saat ini sudah mulai ditinggalkan dan tidak lagi dipersyaratkan di SOLAS 1974, tetapi masih ada pada kurikulum diklat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada dasa-warsa terakhir ini, peralatan navigasi dan sistem navigasi di kapal-kapal niaga berkembang sangat pesat, yang diikuti oleh pengaturan-pengaturan oleh International Maritime Organization (IMO), beberapa peralatan dan sistem navigasi di kapal masih belum dipahami oleh para Mualim dan Nakhoda Kapal. Hal ini dapat mengurangi factor keselamatan pelayaran.
Dengan mempelajari buku ini diharapkan paling tidak para Mualim dan Nakhoda dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman belajar tidak hanya sekedar memenuhi kurikulum silabus saja, tetapi juga sistem dan peralatan navigasi baru yang kebanyakan ada di atas kapal niaga pada umumnya.