Buku Pedoman Praktis Hotel Engineering Dan Maintenance

0 comments
Buku Pedoman Praktis Hotel Engineering Dan Maintenance
DETAIL

Penerbit : deepublish
ISBN : 978-602-280-209-9
Penulis : Ichwan Prastowo, S.Pd., M.Par.
Tahun : -
Berat : 300gram
Ukuran : -
Halaman :  196 hlm
Harga : Rp110.000 (Cetak setelah Order)


ULASAN

Buku ini merupakan kumpulan pengetahuan dan pengalaman penulis selama berada di bidang kontraktor, konsultan proyek bangunan gedung, praktisi perhotelan dibidang Hotel Engineering, dan Maintenance serta di lingkungan akademisi tempat penulis bekerja. Buku ini disusun untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan karyawan yang ingin memahami tentang sistem operasional Hotel Engineering dan Maintenance.
Bagi para mahasiswa buku ini berisi pengetahuan dasar yang akan menuntun pada pemahaman tentang sistem operasional Hotel Engineering dan Maintenance pada perhotelan, bagaimana bentuknya, dan kemampuan apa yang harus dipunyai dalam memasukinya. Bagi para karyawan dilapangan buku ini memberikan pedoman dan wawasan tentang cara menyelesaikan permasalahan pengelolaan Hotel Engineering dan Maintenance yang lebih baik.
Buku ini menjelaskan beberapa hal terkait pengelolaan mesin, listrik, air, dan sebagainya yang dibutuhkan hotel. Isi buku ini antara lain penjelasan mengenai sistem manajemen hotel engineering dan maintenance pada operasional hotel, sistem instalasi listrik, sistem permesinan, sistem elevator lift, sistem Air Conditioner, sistem penerangan, sistem air bersih, pengelolaan limbah hotel, pengelolaan air kolam, pemadam kebakaran, steam, perawatan property, dan laporan keuangan anggatan engineering dan maintenance.
Bangunan hotel yang direncanakan oleh konsultan perencana, dirancang oleh arsitek dan dibangun oleh kontraktor bangunan pada akhirnya harus bisa dipakai, dihuni dan dinikmati, oleh masyarakat luas. Jadi harus bisa berfungsi dengan baik, tidak hanya mempunyai fasilitas yang lengkap saja dan enak dipandang sebagai karya seni, tapi juga harus dilengkapi dengan prasarana utilitas/bangunan utilities yang baik.
Lebih-lebih dengan perkembangan teknologi masa kini, kenyamanan manusia dan keselamatan manusia (tamu hotel) menjadi prioritas utama yang harus sangat diperhatikan, untuk menjalankan semua itu dalam operasional hotel perlu dibuat system manajemen yang baik pada hotel engineering dan maintenance dengan membentuk departemen khusus yaitu departemen engineering dan maintenance dalam manajemen hotel secara keseluruhan