Berangkat Umrah Ala Backpacker

0 comments
umroh backpacker



DETAIL

Penerbit : deepublish
ISBN : 978-602-475-526-3
Penulis : Anton Prasojo 
Tahun : 2018
Berat : 200 gram
Ukuran : 14×20 cm 
Halaman : x, 119 halaman
Harga : Rp 65.000 (cetak setelah order)

ULASAN

Keinginan yang besar dari setiap muslim di Indonesia untuk menggenapkan rukun Islam yang kelima yakni melaksanakan ibadah Haji begitu besar. Maka tidak heran antrian untuk menunaikan ibadah tersebut cukup panjang, bahkan mencapai 20 tahun. Sebagai bagian dari ikhtiar sebelum bisa menunaikan ibadah Haji, banyak umat muslim yang menunaikan ibadah Umrah ke Baitullah.

Hanya saja, keinginan untuk menjalankan ibadah Umrah memerlukan biaya yang tidak sedikit. Banyak orang yang harus menabung sekian tahun untuk bisa berangkat Umrah. Bahkan ada juga yang dengan terpaksa mengurungkan diri untuk berangkat karena besarnya biaya yang harus ditanggung.

Melihat hal tersebut, saya mencoba memandang dari sisi yang berbeda bahwa masih banyak cara bisa kita tempuh ketika niat sudah bulat untuk berangkat Umrah. Saya pun mencoba melaksanakan Umrah ala Backpacker sebagai salah satu alternatif. Hal tersebut ditempuh sebagai bagian dari ikhtiar dan juga ingin merasakan, melihat dan menikmati Umrah dengan cara yang berbeda.

Perjalan Umrah yang saya lakukan telah memberikan berbagai pengalaman berharga mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan. Pengalaman inilah yang kemudian ingin saya bagi kepada sebanyak mungkin orang dengan harapan akan semakin banyak kaum muslimin yang mengetahui mengenai Umrah ala Backpacker dan bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif untuk berangkat ibadah Umrah.