Buku Keselamatan Dan Kesehatan Kerja

0 comments
DETAIL

Penerbit : deepublish
ISBN : 978-602-401-279-3
Penulis : Riswan dwi Djatmiko, MPd
Tahun : 2019
Berat : 0.6 kg
Ukuran : 14×20 cm
Halaman :   228 hlm
Harga :   Rp 90.000 (cetak setelah di order)

ULASAN

Keselamatan dan kesehatan kerja: Buku ini disusun karena pentingnya pengetahuan tentang pencegahan dan pengendalian kecelakaan kerja terutama pokok bahasan yang membahas tentang kecelakaan kerja yang terjadi dalam dunia industri. Oleh karena itu, buku ini membahas tentang penyebab kecelakaan kerja, akibat kecelakaan kerja, pencegahan dan penanggulangan kecelakaan kerja, serta penyakit akibat kerja. Pokok bahasan itu diterangkan dengan jelas dan disertai dengan contoh – contoh yang konkrit sehingga memudahkan pembaca dalam memahami inti pokok bahasan.

Buku ini disusun khusus untuk memahami dan mempelajari tentang penanggulangan kecelakaan dalam bekerja. Melalui buku ini diharapkan para pembaca dapat dengan mudah mendapatkan pemahaman, pengetahuan dan perilaku yang benar dan tepat dalam bekerja baik di bengkel maupun di tempat lain. Diharapkan juga setelah membaca buku ini pembaca mampu membagikan pengalaman dan mampu memperbaiki sikap – sikap teman sekerja lain yang kurang tepat dalam bekerja.
Pada kesempatan ini tak lupa penulis ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada:
Saudara Yuli Setyawan yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pembuatan buku ini.
Saudara Kusumo Prima Candra yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pembuatan buku ini.
Saudara Rohman Wahyu Hidayat yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pembuatan buku ini.
Semua pihak yang telah membantu penulis dalam penyusunan buku ini yang tidak dapat disebutkan satu persatu.
Tenaga kerja merupakan asset penting perusahaan. Oleh karena itu tenaga kerja harus diberikan perlindungan dalam hal K3, karena terdapat ancaman dan potensi bahaya yang berhubungan dengan kerja. Mengingat hal tersebut, pemerintah telah membuat kebijakan perlindungan tenaga kerja terhadap aspek K3 melalui peraturan perundang-undangan K3. Peraturan perundang-undangan K3 merupakan salah satu usaha dalam pencegahan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, peledakan dan pencemaran lingkungan kerja yang penerapannya menurut jenis dan sifat pekerjaan serta kondisi lingkungan kerja.