PERANCANGAN TATA LETAK ULANG PABRIK; BERDASARKAN PERHITUNGAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ)

0 comments
PERANCANGAN TATA LETAK ULANG PABRIK; BERDASARKAN PERHITUNGAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ)
DETAIL

Penerbit : Teknosain
ISBN : 978-623-7110-54-5
Penulis : Chalirafi, S.E., M.Si., Diana Khairani Sofyan, S. T., M. T, Dr. M. Sayuti, S.T., M.Sc., IPM.
Tahun : 2019
Berat : -
Ukuran : 17×24cm
Halaman : 102halaman
Harga : Rp122.800
Diskon : Rp110.600

ULASAN

Buku ini berisikan tata cara sistematis mengenai perencanaan tata letak pabrik, dimana tata letak yang baik harus memiliki seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh perusahaan dan dapat menangani sistem serta proses produksi seluruh aktifitas pabrik. Dalam buku ini akan dijelaskan bagaimana penyusunan layout pabrik dengan memperhatikan persediaan bahan baku.. Perencanaan tata letak pabrik ini di awali dengan kunjungan ke perusahaan industri yang memiliki masalah tata letak. UD. Karya Jaya adalah salah satu perusahaan yang dapat menerapkan hasil rancangan tata letak fasilitas nantinya. Rancangan diawali dengan menghitung peramalan dan persediaan bahan baku yang selanjutnya diikuti dengan tahapan perhitungan perencanaan tata letak fasilitas, sehingga diperoleh hasil rancangan usulan yang lebih teratur, lebih asri tentunya dengan pemanfaatan fasilitas yang lebih efektif dan efisien lengkap dengan fasilitas pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan