Pembentukan Tapak, Bidang Keahlian: Agribisnis Dan Agroteknologi, Program Keahlian: Agribisnis Tanaman, Kompetensi Keahlian: Lanskap Dan Pertamanan SMK/MAK Kelas XII

0 comments
Pembentukan Tapak, Bidang Keahlian: Agribisnis Dan Agroteknologi, Program Keahlian: Agribisnis Tanaman, Kompetensi Keahlian: Lanskap Dan Pertamanan SMK/MAK Kelas XII
DETAIL

Penerbit : Andi publisher
ISBN :  978-623-01-0159-5
Penulis :  Fajrin Rawasiyyah, S.P. dan Aminah Oktavia C., S.P.
Tahun :  2019
Berat :  327 gram
Ukuran : 17.6x25 cm²
Halaman : 182 halaman
Harga : Rp72.000,-
Diskon : Rp64.800

ULASAN

Buku yang berjudul Pembentukan Tapak SMK/MAK Kelas XII ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Bidang Agribisnis dan Agroteknologi, Program Keahlian Agribisnis Tanaman untuk Kompetensi Keahlian Lanskap dan Pertamanan. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia pembentukan tapak. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi :

* Unsur-unsur gambar taman bangunan gedung
* Karakteristik lokasi pembuatan taman dan karakteristik peralatan kerja
* Jenis dan karakteristik elemen taman
* Pembersihan lahan taman bangunan gedung
* Teknik pengolahan tanah kasar
* Penyediaan lahan dan teknik pengolahan tanah halus
* Pemupukan dasar taman bangunan gedung dan prosedur pengecekan akhir
Buku ini mengajak para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan info yang berkaitan dengan isi materi untuk menambah wawasan siswa. Untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi, buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek.
Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa depan di dunia Lanskap dan Pertamanan.