Jamur Shiitake : Budidaya dan pengolahan si jamur penakluk kanker

0 comments
Jamur Shiitake : Budidaya dan pengolahan si jamur penakluk kanker
DETAIL

Penerbit : AndiPublisher
ISBN :  978-979-29-0852-7
Penulis : Netty Widyastuti
Tahun :  2009
Berat : 176 gram
Ukuran : 14x21 cm² 
Halaman : 148 halaman
Harga : Rp 60.500,-
Diskon : Rp54.500

ULASAN


Jamur merupakan kelompok dari Thallophyta. Meskipun tergolong tumbuhan rendah karena perkembangannya kurang sempurna, jamur memiliki manfaat, potensi, khasiat dan nilai ekonomis yang tidak kalah penting bila dibandingkan dengan tumbuhan lain.
Usaha budi daya jamur konsumsi cukup menguntungkan karena bisa dilakukan dengan lahan, modal, dan tenaga kerja yang terbatas. Shiitake adalah salah satu jamur konsumsi yang paling mudah dibudidayakan. Shiitake dapat dibudidayakan pada kayu gelondongan ataupun campuran serbuk gergajian kayu. Shiitake juga mempunyai kandungan senyawa penting yang disebut dengan lentinen sehingga dikenal sebagai jenis jamur berkhasiat obat sehingga banyak dicari orang.
Buku ini membahas dan menguraikan secara komplit segala aspek budi daya jamur Shiitake, dari pengenalan jamur Shiitake, persiapan dan pelaksanaan budi daya, pembuatan biakan murni dan bibit, hingga penanganan panen dan pascapanen. Buku ini juga dilengkapi dengan aneka resep masakan berbahan baku jamur Shiitake sehingga bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengkonsumsi atau bahkan menjadikan Shiitake sebagai bisnis!