Budidaya Udang Laut

0 comments
Budidaya Udang Laut
DETAIL

Penerbit : AndiPublisher
ISBN :  978-979-29-1578-5
Penulis : M. Ghufran H. Kordi K.
Tahun : 2010
Berat : 370 gram
Ukuran :  14x21 cm²
Halaman : 314 halaman
Harga : Rp 88.500,-
Diskon : Rp79.700

ULASAN

Budidaya Udang Laut
Udang merupakan komoditas unggulan yang prospektif dimana Indonesia adalah salah satu produsen utama udang laut dunia. Selain pasar ekspor yang terbuka lebar, pasar udang di dalam negeri belum terpenuhi. Apalagi harga udang cukup tinggi dibandingkan komoditas budi daya lain.
Spesies udang yang diproduksi melalui budi daya perairan, terutama di tambak adalah udang windu, udang putih, udang api-api, udang vanname, udang rostris, dan udang lambouh, spesies baru dari Aceh. Saat ini, induk dan benih udang vanname sudah berhasil diproduksi di dalam negeri, sehingga ketergantungan pada induk dan benih impor dapat dikurangi. Di samping itu, berhasil didomestikan udang lambouh memperkaya komoditas udang nasional.
Buku ini membahas lengkap tentang budi daya udang laut yang memperkenalkan berbagai teknik budi daya untuk tetap mempertahankan tambak tetap berproduksi. Ada petambak yang berhasil karena melakukan persiapan tambak dan pengelolaan kualitas air yang ketat, sistem tertutup, ada yang menurunkan padat penebaran, menerapkan cara budi daya organik, polikultur, tebar gilir, dan sebagainya.
Jadi, apakah Anda akan menjadi Petambak sukses selanjutnya???