Budidaya Jamur Konsumsi (FC)

0 comments
Budidaya Jamur Konsumsi (FC)
DETAIL

Penerbit : andipublisher
ISBN : 978-979-29-1392-7
Penulis : Isnaen Wiardani
Tahun : 2010
Berat : 106 gram
Ukuran :  14x21 cm²
Halaman : 88 halaman
Harga : Rp64.500,-
Diskon : Rp58.100

ULASAN

Ga ada kerjaan? atau bosan dengan pekerjaan???
Ingin usaha yang pasti menangguk untung? Coba budi daya JAMUR KONSUMSI!!!
Budi daya jamur konsumsi masih sangat jarang di sebagian besar wilayah Indonesia. Padahal, kebutuhan akan produk pertanian ini terutama jamur tiram dan kuping semakin hari semakin meningkat. Selain rasanya yang lezat, jamur juga terbukti mampu menyembuhkan aneka penyakit. Karena itu, tidak salah jika harga jamur semakin hari semakin tinggi.

Budi daya jamur konsumi memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan budi daya tanaman sayur komersial lain, antara lain mudah memperoleh bibit, murahnya media tanam, dapat dilakukan di sebagian besar tempat di Indonesia, tidak membutuhkan area yang terlalu luas, cita rasa yang enak, pemanenan yang cepat, dan jaminan pasar yang masih terbuka luas. Dalam budi daya jamur konsumsi terutama jamur tiram dan kuping  tidak banyak menyita WAKTU, TEMPAT, DAN BIAYA sehingga sangat cocok bagi yang ingin melakukan usaha sampingan skala rumah tangga.

Buku ini ditujukan bagi Anda yang ingin menekuni usaha jamur konsumsi, terutama  jamur tiram dan kuping, mulai dari berbisnis jamur, budi daya jamur (cara pembibitan, pemeliharaan, hama  penyakit, panen dan pascapanen, bagaimana meningkatkan hasil serta analisis usahanya  hingga aneka resep olahan produk jamur konsumsi yang mudah untuk diaplikasikan di dapur Anda
Semua ini tersaji dari pengalaman langsung penulis sebagai petani jamur sehingga meminimalkan 'GAGAL' para pembudidaya pemula!