SOFTWARE ENGINEERING REKAYASA PERANGKAT LUNAK EDISI 6 JILID 1

0 comments
SOFTWARE ENGINEERING REKAYASA PERANGKAT LUNAK EDISI 6 JILID 1
DETAIL

Penerbit :Erlangga 
ISBN : 9796889463
Penulis : Ian Sommerville
Tahun : 2003
Berat : 0.53 kg
Ukuran : -
Halaman : -
Harga : Rp232.000,-
Diskon : Rp209.000

ULASAN


Rekayasa perangkat lunak menyajikan perspektif yang luas terhadap sistem rekayasa perangkat lunak, dengan konsentrasi pada teknik-teknik yang digunakan secara luas untuk membangun sistem perangkat lunak skala besar. Dalam tujuh bagian, buku best seller ini merangkum spektrum yang luas dari proses-proses perangkat lunak, mulai dari spesifikasi awal yang di butuhkan ke perancangan dan pengembangan sampai pada evolusi sistem. Buku ini membantu mahasiswa yang mengambil studi sarjana dan pascasarjana di bidang rekayasa perangkat lunak dan juga bagi insinyur perangkat lunak dalam industri, yang perlu meningkatkan pengetahuannya tentang teknik-teknik baru seperti rekayasa persyaratan, arsitektur sistem terdistribusi, dan kebergantungan sistem.

Penambahan baru :-Terdapat bab baru yang membahas proses perangkat lunak, arsitektur sistem terdistribusi, warisan dan kebergantungan sistem.
-Contoh program sekarang ditulis dalam bahasa Java dan model sistem gratis dideskripsikan dalam UML standar.
-Semua bab telah diperbaharui dan beberapa bab bahkan dirombak secara besar-besaran. Penggunaan ulang sekarang lebih difokuskan pada pola-pola dan pengembangan berbasiskan komponen: perancangan berorientasi objek telah memiliki fokus proses dan menggunakan UML: Bab-bab yang membahas masalah persyaratan telah dipecah untuk membahas persyaratan-persyaratan tersebut beserta keperluan proses rekayasa: estimasi biaya telah diperbaharui demi memasukkan model COCOMO 2.
-Bab-bab yang membahas sistem kritis telah direstrukturisasi sehingga kehandalan, keselamatan, ketersediaan, dan keamanan terintegrasi dalam bab-bab yang membahas validasi, pengembangan, dan spesifikasi sistem kritis.
-Bagian yang membahas spesifikasi formal telah dipangkas menjadi satu bab dan materi mengenai CASE telah diintegrasikan dengan bab-bab yang membahas proses-proses yang didukungnya. Rancangan fungsional telah dimasukkan pada bagian baru dari sistem warisan.