Akuntansi Keuangan Menengah (Intermediate Accounting) (Edisi IFRS) (Volume 1)

0 comments
Akuntansi Keuangan Menengah (Intermediate Accounting) (Edisi IFRS) (Volume 1)
DETAIL


Penerbit : penerbit salemba
ISBN : 978-979-061-763-6
Penulis : Kieso | Weygandt | Warfield
Tahun : 2017
Berat : -
Ukuran : 21 x 28
Halaman : 990
Harga : Rp224.900
Diskon : Rp202.500

ULASAN


Globalisasi terjadi begitu cepat. Seiring meningkatnya interaksi ekonomi dan interaksi lainnya antarnegara, pasar modal harus menyediakan informasi keuangan yang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, diperlukan adanya standar pelaporan keuangan yang berkualitas tinggi. International Financial Reporting Standards (IFRS) telah mendapat penerimaan secara internasional, yang digunakan dalam berbagai bentuk oleh lebih dari 100 negara di seluruh dunia.
Akuntansi Keuangan Menengah-Volume 1, Edisi IFRS, memberikan alat yang dibutuhkan untuk memahami apa itu IFRS dan bagaimana penerapannya dalam praktik. IFRS mencoba untuk memberikan pendekatan berbasis prinsip untuk pengembangan standar pelaporan keuangan. Meskipun IFRS telah mendapat pengakuan luas, tidak semua negara menerapkannya. Misalnya, perusahaan AS masih mengikuti prinsip akuntansi yang berlaku umum di AS (U.S. Generally Accepted Accounting Principles—U.S. GAAP) dalam menyusun laporan keuangannya. Faktanya, perbedaan antara IFRS dan GAAP mungkin memberikan keunggulan kompetitif bagi suatu perusahaan, sehingga memahami perbedaan tersebut penting dalam menilai perusahaan pesaing.
Buku ini menyediakan fitur-fitur baru untuk menunjang pembelajaran, di antaranya: Literatur Otoritatif di setiap akhir bab memberikan daftar referensi yang lengkap; Konsep yang Mendasari, yang menjelaskan aplikasi konsep dalam praktik; dan Pojok Konvergensi yang terdiri atas empat bagian dan mendiskusikan rencana serta kemajuan konvergensi terkait topik yang dibahas

Daftar Isi

Bab 1 Pelaporan Keuangan dan Standar Akuntansi
Bab 2 Kerangka Konseptual Pelaporan Keuangan
Bab 3 Sistem Informasi Akuntansi
Bab 4 Laporan Laba Rugi dan Informasi Terkait
Bab 5 Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Arus Kas
Bab 6 Akuntansi dan Nilai Waktu Uang
Bab 7 Kas dan Piutang
Bab 8 Penilaian Persediaan: Pendekatan Basis Biaya
Bab 9 Persediaan: Isu Penilaian Tambahan
Bab 10 Perolehan dan Pelepasan Aset Tetap
Bab 11 Penyusutan, Penurunan Nilai, dan Deplesi
Bab 12 Aset Takberwujud
Bab 13 Liabilitas Jangka Pendek, Provisi, dan Kontinjensi
Bab 14 Liabilitas Jangka Panjang