Panduan Aplikatif Dan Solusi: Penerapan Autocad 2013 Untuk Teknik Mesin

0 comments
Panduan Aplikatif Dan Solusi: Penerapan Autocad 2013 Untuk Teknik Mesin
DETAIL

Penerbit : AndiPublisher
ISBN : 978-979-29-4059-6
Penulis : Wahana Komputer
Tahun : 2013
Berat : 344 gram
Ukuran :  16x23 cm²
Halaman : 254 halaman
Harga :  Rp 74.500,- 
Diskon : Rp 67..500

ULASAN


Gambar teknik dibuat dengan ukuran seakurat mungkin. Karena gambar teknik ini harus bisa diwujudkan secara nyata dengan ukuran yang sebenarnya maupun skala. Di dunia teknik mesin hal ini sangat penting mengingat desain suatu produk bisa dipertang¬gungjawabkan secara teknis aman dan dapat difungsikan dengan baik.
Dalam dunia 3D yang berkembang saat ini, software yang sering sekali digunakan adalah AutoCAD. Penggunaannya yang bersifat umum dan berharga relatif murah membuat software ini dipakai oleh drafter pemula yang mulai belajar membuat desain produk teknik me¬sin. Walaupun begitu software ini mempunyai kekuatan yang sangat powerful dalam menghasilkan objek 3D yang kompleks dan halus. Dengan sedikit kreatifitas software ini bisa menghasilkan objek 3D yang profesional. Tingkat kepresisian yang tinggi membuat gambar teknik menjadi lebih bisa dipertanggungjawabkan.
Buku PAS: Penerapan AutoCAD 2013 untuk Teknik Mesin ini mem¬bahas secara praktis dan tuntas berbagai hal yang berhubungan dengan pembuatan gambar teknik, lengkap dengan gambar dan pe¬tunjuk langkah demi langkah, mulai dari konsep dasar pembuatan gambar teknik sampai dengan proses rendering yang akan menghasil¬kan objek 3D lebih profesional. Diharapkan dengan teori-teori singkat dan beberapa contoh pembuatan gambar teknik yang ditulis dengan bahasa yang sederhana, tepat dan jelas akan memudahkan seorang pemula untuk memahami dan dapat membuat gambar teknik sendiri.
Lebih lengkap, buku ini akan membahas:
• Bab 1 Membuat Objek Pengikat
• Bab 2 Membuat Objek Penerus Daya
• Bab 3 Membuat Objek Peralatan Bengkel
• Bab 4 Membuat Alat Ukur
• Bab 5 Membuat Desain GoKart