PERENCANAAN TRANSPORTASI

0 comments
PERENCANAAN TRANSPORTASI


DETAIL

Penerbit : ERLANGGA
ISBN : 9789797416492
Penulis : FIDEL MIRO
Tahun : 2005
Berat :  - g
Ukuran : 20 x 26 cm
Halaman : 212
Harga : Rp 180.000,-
Diskon : Rp 170.000,-

ULASAN

Buku ini tidak semata-mata berguna sebagai referensi wajib dalam mata kuliah Perencanaan Transportasi bagi para mahasiswa Strata satu jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Sipil atau Program Magister Transportasi, S2 PWK, dan S2 Teknik Sipil di Lingkungan Perguruan Tinggi serta akademi ahli LLAj, tetapi juga berguna bagi perencana dan peneliti yang sehari-harinya berkecimpung di dunia konsultasi, atau lembaga-lembaga Litbang, Bappenas atau Bappeda, lembaga diktat yang terdapat di Departemen pemerintah dan di lingkungan akademisi, serta para praktisi yang langsung berperan sebagai ujung tombak penyelenggaraan layanan transportasi, entah itu operator, pengusaha jasa angkutan darat/laut/udara, atau BUMN Transportasi di lingkungan departemen pemerintah dari tingkat nasional sampai pemerintah lokal, serta para pengguna jasa.
Bab demi bab buku ini disusun dengan mengacu pada bagan alir (flow chart) proses perencanaan (planning process). Buku ini memiliki komposisi materi yang hampir berimbang 60% teori, 40% praktek. Setelah membaca buku ini, Anda diharapkan mampu menyusun studi transportasi. Untuk itu, buku ini memuat contoh-contoh implementasi rencana yang dilengkapi dengan teknik studi kelayakannya.

Fidel Miro SE, MSTe lahir di Padang pada 1961. Sejak 1995, bekerja sebagai doses tetap dan peneliti di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Bung Hatta Padang.

Beberapa tulisan dan karya ilmiahnya dalam bidang transportasi telah dimuat dalam herbagai media massa dan jurnal ilmiah nasional, seperti jurnal perencanaan wilayah dan kota ITB dan Warta Penelitian Perhubungan. Sedangkan buku teks perguruan tinggi yang pernah ditulisnya adalah "Sistem Transportasi Kota" yang terbit pada 1997. Buku ini sampai sekarang masih menjadi buku referensi mata kuliah transportasi dan tugas akhir Mahasiswa S1.