ARSITEKTUR RUMAH TINGGAL | RUKO

0 comments
buku arsitektur rumah tinggal


DETAIL

Penerbit : Andi Publisher
ISBN: 978-979-29-7007-4
Penulis: Yohanes Christianto Johan, S.T.
Ukuran⁄Halaman: 20x28 cm² ⁄ vi+82 halaman
Edisi⁄Cetakan: I, 1st Published
Tahun Terbit: 2018
Berat: 185 gram
Harga: Rp 95.000,-   
Diskon: Rp 85.000,-

ULASAN

Seiring dengan pesatnya pembangunan saat ini,peran arsitek didalamnya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini rumah tinggal, perkantoran, hingga bangunan komersial bukan hanya sekedar mengejar fungsi semata, kenyamanan serta keindahan saat ini juga menjadi faktor yang mempengaruhi pembangunannya. 

Sering kita jumpai bangunan yang dibangun melewati berbagai proses desain yang cukup rumit, sehingga menghasilkan alternatif desain sebagai pembanding. Keinginan arsitek untuk menyajikan bangunan yang representatif dan unik seringkali harus bersinggungan dengan keinginan dan selera pemilik. Pada akhirnya, proses untuk menyeimbangkan ide arsitek dan ide pemilik menghasilkan beberapa alternatif desain. 

Buku ini merupakan kumpulan dari desain yang dihasilkan berdasarkan proses diskusi dengan pemilik, sehingga desain yang ditampilkan berusaha menjawab kebutuhan dan kekhasan dari masing-masing pemilik. Penulis berusaha menampilkan analisa lebih dalam mengenai kebutuhan ruang yang berbeda untuk setiap penghuninya untuk kemudian menampilkan desain bangunan dan menjabarkannya dalam analisa denah dan perspektif.

Secara lengkap dalam buku ini juga dibahas mengenai data tanah, apa saja keinginan pemilik, serta analisa alternatif desain dari program ruang hingga bentuk pengubahan 3 dimensi. Materi-materi dalam buku ini sekaligus dapat menjadi studi kasus yang menarik dalam proses perancangan bangunan berdasarkan kebutuhan masing-masing pemilik. Dengan begitu, buku ini menjadi salah satu media yang bisa memberi inspirasi dalam pembangunan atau renovasi rumah tinggal maupun rumah toko.